Selasa, 12 Maret 2013

IDE BRAND ACTIVATION

Dewasa ini,banyak konsumen yang tidak percaya lagi pada janji-janji dalam iklan,karena adanya faktor over-communication dan konsumen sudah semakin meningkat pengetahuannya akan suatu brand. Maka dari itu para pemasar menerapkan Brand Activation untuk membangun merek dan meningkatkan penjualan. Brand activation adalah suatu kegiatan yang dilakukan produsen untuk memperkenalkan brand mereka dan mendekatkan konsumen kepada produk tersebut. Brand Activation ini dapat disebut sebagai proses marketing untuk membangun a brand to life melalui suatu brand experience.
Beberapa kategori Brand Activation
·         Roadshow Event
Merupakan event yang diadakan secara roadshow atau dari kota ke kota.
·         One Day Occasion Event
Merupakan event yang hanya diadakan dalam satu hari saja.
·         Public Relation Event
Merupakan event yang diadakan oleh Public Relations perusahaan untuk memperkenalkan suatu produk baru.
·         Festival or Exhibition


Dalam tulisan kali ini saya akan membuat suatu ide brand activation untuk produk susu “bear brand” dengan menggunakan kategori Festival and Exhibition.

Ide saya adalah untuk mengadakan pameran (exhibition) di plaza-plaza besar dan terkenal disetiap kota. Tujuan dari pameran ini yaitu memperkenalkan produk baru dari bear brand yaitu bear brand gold the putih dan malt putih.


Serta memperkenalkan macam-macam dari produk bear brand lainnya yang tersedia dalam beragam kemasan dan dapat dikonsumsi oleh semua umur.







                                                                                                                                             

          
           
                            

Dan tujuan penting dalam pameran ini adalah untuk pengenalan dan pemahaman akan manfaat susu bear brand. Pihak pemasar akan mengkaji secara menarik informasi akan kandungan didalam susu bear brand serta kemampuan bear brand membantu mencegah bibit penyakit menyerang tubuh konsumennya.
Pada pameran itu juga akan diumumkan bahwa 12 hari dari hari pameran akan diadakan lomba menulis curahan hati konsumen setelah mengkonsumsi bear brand setiap hari, dan peserta yang mendaftar lomba akan mendapatkan 1 lusin susu bear brand original dengan setengah harga.

Lomba menulis dengan tema : “one bear brand everyday, get the doctor away”
Peserta menuliskan tentang manfaat bear brand jika dikonsumsi setiap hari untuk melawan cuaca buruk, kepadatan aktivitas satu harian, dan kebugaran tubuh.
Hadiah untuk pemenang yaitu uang tunai 5 juta rupiah beserta produk bear brand, dan bagi peserta yang berpartisipasi akan mendapatkan produk dari bear brand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar